Hari Damai Aceh ke 19

Rakyat Aceh mempertanyakan bagaimana realisasi Perdamaian MOU Helsingki

𝗣𝗲𝗿𝗶𝗻𝗴𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗗𝗮𝗺𝗮𝗶 𝗔𝗰𝗲𝗵 𝗞𝗲-𝟭𝟵, 𝗞𝗮𝗸𝗮𝗻𝘄𝗶𝗹 𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝗸𝘂𝗺𝗵𝗮𝗺 𝗔𝗰𝗲𝗵 𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗥𝗮𝘄𝗮𝘁 𝗣𝗲𝗿𝗱𝗮𝗺𝗮𝗶𝗮𝗻

BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pastikan ambil peran dalam merawat perdamaian dan reintegrasi Aceh. Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat menghadiri peringatan Hari Damai Aceh ke-19 yang turut didampingi oleh Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf.

“Kemenkumham Aceh pasti akan berkontribusi untuk merawat perdamaian Aceh, dan kami juga menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan hal yang sama,” ujar Meurah, Kamis (15/8/2024) di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

Ia menilai merawat perdamaian dan upaya reintegrasi di Aceh adalah tugas bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah pusat dan daerah. Oleh karena itu, Meurah pun berharap momen peringatan seperti ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja.

“Harapannya melalui peringatan ini kita mampu berkontemplasi atas apa yang telah terjadi sebelumnya sembari menyiapkan diri untuk menghadap tantangan masa depan,” sambungnya.

Peringatan Hari Damai Aceh diisi dengan doa, pembagian sertifikat, refleksi dan acara seremonial lainnya. Sejumlah tamu dari unsur forkopimda dan sejumlah tamu penting lainnya hadir dalam peringatan 19 Tahun Perdamaian Aceh tersebut.

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri mendapatkan penghargaan atas kontribusi dalam menyukseskan keberlangsungan perdamaian di Aceh. 

Sebelumnya, Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA), Suhendri, menyampaikan, peringatan 19 tahun perdamaian Aceh ini akan mengangkat tema “Menjadi Bingkai Kedamaian Dunia”. Dikatakan, tema itu diangkat karena selama 19 tahun ini proses reintegrasi di Aceh dinilai cukup berhasil.

“Maka hari ini kita akan melakukan pembagian sertifikat tanah untuk para mantan kombatan GAM, eks tapol/napol dan korban konflik dari berbagai daerah di Aceh,” pungkasnya.

#KemenkumhamAceh

#DrsMeurahBudimanSHMH

#KanwilAcehSemakinPastiBereh

#KumhamPasti

Posting Komentar untuk "Hari Damai Aceh ke 19"