ZAMAN Siap Jalankan Butir Butir Penting MoU Helsinki

 

KIP Pidie Ajak Bacalon Bupati Tanda tangan Jalankan butir butir MoU helsinki

KIP Pidie Berharap Calon Bupati Pidie Tandatangani Pernyataan Kesediaan Jalankan MoU Helsinki

Pidie, 6 September 2024

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie menyampaikan harapannya agar para calon bupati yang akan maju dalam Pilkada mendatang, termasuk pasangan calon 

*ZAMAN* (Ir. H. Zakaria A. Gani dan Dr. Tgk. Imran Abubakar, M.Sy), menandatangani surat pernyataan bersedia menjalankan MoU Helsinki yang merupakan landasan penting bagi pembangunan dan kedamaian di Aceh.

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh media digital *Islamic Techno TV.com*, Ir. H. Zakaria A. Gani dengan tegas menyatakan komitmennya. "Memang itulah niat kami sejak awal. Semua pihak di Aceh, termasuk pemimpin daerah, berkewajiban untuk menjalankan butir-butir MoU Helsinki. Kesepakatan ini adalah jaminan bagi kita untuk membangun masa depan yang lebih baik, terutama dalam pengembangan ekonomi produktif dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)," ungkap Zakaria.

Lebih lanjut, Zakaria menegaskan bahwa salah satu fokus utama dari MoU Helsinki yang harus segera diimplementasikan adalah pengembangan sektor pertambangan dan sumber daya alam (SDA) di Pidie. Ia percaya bahwa melalui peningkatan SDM yang berkelanjutan, putra daerah akan mampu mengelola SDA dengan lebih produktif, sehingga memberikan dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat. "Kesejahteraan rakyat Aceh, khususnya di Pidie, bergantung pada bagaimana kita bisa memberdayakan SDM lokal untuk memaksimalkan potensi SDA yang kita miliki," tambahnya.

Sementara itu, wakilnya, Dr. Tgk. Imran Abubakar, juga menegaskan bahwa pengembangan SDM yang berlandaskan pada nilai-nilai syariat Islam dan pendidikan produktif akan menjadi prioritas mereka jika terpilih. "Kita tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan mental dan spiritual masyarakat Aceh, agar mereka siap menghadapi tantangan ekonomi dan sosial di masa depan," ujarnya.

Pernyataan ini sejalan dengan harapan KIP Pidie yang mendorong agar seluruh calon bupati serius dalam melaksanakan poin-poin penting MoU Helsinki, yang merupakan fondasi bagi pembangunan Aceh pasca-konflik.

Posting Komentar untuk "ZAMAN Siap Jalankan Butir Butir Penting MoU Helsinki "